LASER AND LIGHT TECHNOLOGY

V-Beam Laser

VBeam adalah laser yang digunakan untuk mengoreksi kelainan vaskular antara lain kemerahan pada kulit, terlihat pembuluh darah halus, kasus hiperpigmentasi, dan peremajaan kulit. Laser VBeam mempunyai panjang gelombang 595 nm. Tindakan laser VBeam tidak dapat mencegah kekambuhan atau timbulnya kelainan baru di tempat yang sama atau berbeda. Untuk mencapai hasil yang diharapkan tindakan perlu dikerjakan secara rutin lebih dari satu kali dan sesuai dengan interval yang dianjurkan oleh dokter (ratarata 6 kali selang 2-4 minggu).

Nd-YAG Laser

Laser Nd YAG adalah laser yang digunakan untuk peremajaan kulit (photorejuvenation) dengan mengoreksi kelainan pigmentasi seperti spot ketuaan dan melasma, memperkecil pori-pori, dan tindakan hair removal. Untuk mencapai hasil yang diharapkan tindakan perlu dikerjakan secara rutin lebih dari satu kali dan sesuai dengan interval yang dianjurkan oleh dokter (rata-rata 6 kali selang 2-4 minggu).

CO2 Laser

Tindakan Laser CO2 adalah laser ablatif yang menggunakan teknologi carbon dioxide (SmartXide DOT) untuk mengatasi masalah tumor jinak, seperti siringoma, keratosis seboroik, kutil, dan tahi lalat. Laser CO2 ini merupakan alat alternatif selain electro surgery (electrokauter). Untuk mencapai hasil yang diharapkan tindakan perlu diulang sesuai anjuran dokter.

ePulse IPL

ePULSE merupakan salah satu jenis IPL (Intense Pulse Light) dengan panjang gelombang 530 – 1100 nm yang diarahkan ke area tertentu di kulit dan menggunakan flash lamp (mixed colour) dan non coherent. Alat ini dapat digunakan untuk 4 macam treatment yang berbeda, seperti freckles (sproeten), akne vulgaris, mengurangi rambut di daerah yang tidak diinginkan, serta untuk skin rejuvenation. Untuk mencapai hasil yang diharapkan, tindakan perlu dilakukan secara rutin lebih dari 1 kali dan sesuai dengan interval yang dianjurkan oleh dokter (rata-rata 4-6 kali, selang 2 minggu atau bahkan lebih).

Dermal Infusion

Tindakan peremajaan pada kulit wajah, leher, dan bibir dengan cara memasukkan serum menggunakan alat yang bekerja dengan cara menggosok, memvakum dan mengangkat kulit mati sehingga serum dapat masuk dengan maksimal. Jenis serum bermacam-macam dan dokter akan memberikan sesuai dengan kondisi dan jenis kulit yang dibutuhkan. Tujuan tindakan ini membuat kulit lebih kenyal, segar, cerah, dan akan terlihat segera setelah tindakan. Tindakan ini membuat krim perawatan yang digunakan sehari-hari menjadi lebih maksimal hasilnya. Tindakan akan diulang sesuai kebutuhan dan dianjurkan oleh dokter.

Sublative Rejuvenation

Tindakan peremajaan pada kulit wajah dengan menggunakan teknologi Radio Frekuensi NanoFractional dengan cara ditempel pada kulit secara berurutan pada seluruh wajah dengan tujuan utama untuk perbaikan tekstur kulit, yaitu parut akne, reduksi pori, kerut halus dan dalam, kemerahan pasca akne, hiperpigmentasi, serta menjadikan warna kulit cerah dan merata. Tindakan sebaiknya diulang selang 1 bulan sesuai anjuran dokter (± 3-4 kali) untuk mendapatkan hasil maksimal

Electrocauter

Salah satu tindakan bedah untuk pengobatan tumor jinak kulit yang menggunakan tenaga listrik. Bila lesi banyak dan terdapat di wajah, leher, dan badan, dapat dikerjakan 2 tahap selang 2 minggu sampai dengan 1 bulan.

Blue Light

Tindakan penyinaran yang efektif digunakan dalam rangkaian terapi jerawat, untuk mengurangi peradangan dan mengatasi kemerahan pada kulit.

Chemical Peeling

Tindakan medis dengan menggunakan cairan peeling kimiawi dengan tujuan pengelupasan kulit pada wajah maupun punggung untuk merangsang pembentukan sel kulit baru, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kerutan dan jaringan parut, juga mengatasi hiperpigmentas. Selain pada wajah, peeling juga dapat dilakukan pada daerah punggung untuk mengatasi bekas jerawat. Tindakan ini tidak hanya dilakukan satu kali tetapi diulang 2 minggu sampai 1 bulan sesuai anjuran dari dokter.

Botox Injection

Penyuntikan toksin Botulinum A untuk menghilangkan kerutan dan indikasi kelainan kulit yang lain. Cara kerja dengan melumpuhkan otot yang menyebabkan kerut di daerah tertentu (terutama dahi, sekitar mata dan leher). Bila diperlukan dapat diulang kembali, dan injeksi botox ini bertahan selama + 6 bulan s/d 12 bulan bergantung dari kondisi otot masing-masing pasien. Penyuntikan botox juga dapat mengatasi hiperhidrosis pada daerah ketiak.

Acne Injection

Tindakan penyuntikan yang sangat efektif untuk mengatasi peradangan pada jerawat sehingga masa penyembuhan lebih cepat dan tidak menimbulkan bekas kehitaman yang sulit hilang.

Vitamin C Injection

Merupakan suatu tindakan penyuntikan vitamin secara intravena yang bertujuan memperbaiki kualitas kulit sehingga menjadi cerah, bersih dan kenyal. Daya tahan tubuh terasa lebih sehat dan segar. Untuk mencapai hasil yang diharapkan tidak cukup dilakukan hanya satu kali tindakan. Awal tindakan dilakukan satu kali seminggu selama 6 kali berturut-turut, selanjutnya 2x selang 2 minggu dan satu kali sebulan atau sesuai anjuran dokter.

Keloid Injection

Keloid adalah jaringan parut yang tumbuh berlebihan. Keloid bisa terjadi di bagian manapun dari tubuh dan pengobatan tidak akan mencapai hasil optimal bila hanya menggunakan salap/krim. Untuk itu perlu dilakukan penyuntikan pada keloid menggunakan obat dengan dosis sesuai besarnya keloid, yang betujuan untuk mengecilkan keloid. Penyuntikan diulang secara teratur sesuai anjuran dokter.

Rejuvenation Sublime

Tindakan peremajaan kulit wajah menggunakan teknologi Radio Frekuensi NanoFractional dengan cara ditempel pada kulit secara berurutan pada wajah dan leher dengan tujuan utama untuk meniruskan, mengencangkan, serta mengatasi kerut. Tindakan ini no down time, tidak ada luka, dan tidak terlihat kerusakan di kulit. Untuk hasil optimal dilakukan setiap selang 1-2 minggu sebanyak 4-6 kali, sesuai anjuran dokter.

Mesolipo

Tindakan medis untuk mengurangi lemak dengan cepat pada area tertentu yang mengganggu tampilan estetis, mencegah pembentukan lemak, dan menghancurkan lemak yang sudah ada dengan cara penyuntikan di area tersebut secara berurutan sesuai dosis yang dianjurkan dokter. Untuk hasil optimal dilakukan sebanyak 4-6 kali dengan interval 1 minggu atau sesuai anjuran dokter.

Akupunktur Tanam Benang

Suatu metode akupunktur dengan memasukkan benang catgut khusus pada titik-titik akupunktur dengan bantuan jarum (dikenal juga dengan nama catgut embedding acupuncture). Benang yang sudah ditanam akan terus menstimulasi syaraf pada titik-titik akupunktur tersebut seiring dengan lamanya waktu penyerapan benang oleh tubuh (biasanya 10-14 hari), dan akan bereaksi untuk memperbaiki metabolisme tubuh, menekan nafsu makan, melancarkan BAB, mengurangi pembentukan lemak dalam tubuh, dan mempercepat pembakaran kalori. Akupunktur tanam benang sangat efektif untuk menurunkan berat badan

Thread Lift

Merupakan pengembangan dari teknik dasar akupunktur tanam benang, yaitu suatu prosedur non bedah dengan memasukkan benang Polydioxanone (PDO). Benang PDO yang ditanam akan merangsang produksi kolagen yang berfungsi mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit serta memperbaiki bentuk wajah dan tubuh secara bertahap sehingga perubahan yang terjadi tampak lebih alami. Benang ini dapat diserap oleh kulit dan akan larut dalam kulit secara perlahan setelah 6 – 8 bulan.